Didukung oleh baterai timbal-asam, beberapa jenis forklift adalah listrik: forklift ban bantalan, lift gunting, pemetik pesanan, penumpuk, truk pengangkut dan jack palet. Forklift listrik terutama digunakan di dalam ruangan pada permukaan datar dan rata.
Biaya awal forklift listrik cenderung lebih tinggi daripada kebanyakan fork lift IC, tetapi biaya bahan bakar dan perawatan tahunannya lebih murah dari waktu ke waktu. Baterai truk pengangkat listrik berlangsung 6 jam berturut-turut atau sepanjang shift 8 jam dengan 2-3 istirahat. Daya baterai menentukan kekuatan daya angkat: forklift yang terisi penuh beroperasi pada kapasitas penuhnya sementara muatan rendah memperlambat kinerjanya. Gudang dan pusat distribusi yang menggunakan listrik selama lebih dari 7 jam berturut-turut menyimpan baterai dengan daya ekstra. Sementara listrik lebih mudah dirawat daripada IC, mereka tidak direkomendasikan untuk penggunaan terus-menerus mengangkut beban lebih besar dari 15.000 lbs. Baterai mencegah emisi asap berbahaya dan direkomendasikan untuk fasilitas di sektor pengolahan makanan dan kesehatan.
Forklift pembakaran internal ditenagai oleh bahan bakar fosil seperti gas, propana dan diesel. Ada beberapa jenis fork lift IC: forklift ban pneumatik, medan kasar, lift gunting, telehandler, dan lift boom. IC forklift terutama digunakan untuk aplikasi luar ruangan.
Bahan bakar forklift pembakaran internal memberi daya angkat lebih lama dari listrik (satu tangki LP = 8 jam berturut-turut) dan dapat diisi bahan bakar dalam waktu kurang dari 10 menit. IC forklift lebih kuat daripada forklift listrik, tetapi emisi asap berbahaya mereka (mis. Karbon monoksida) tidak ideal untuk aplikasi dalam ruangan. Namun, forklift LP dapat digunakan di dalam ruangan dengan ventilasi yang baik dan dimensi lorong yang besar. IC forklift memiliki tingkat kinerja yang lebih baik daripada forklift listrik untuk beban kapasitas tinggi lebih dari 20.000 lbs. Sementara biaya awal forklift pembakaran internal lebih rendah daripada listrik, forklift ini membutuhkan lebih banyak perawatan rutin dan harga bahan bakar yang lebih tinggi.
Dengan meroketnya harga gas dan pergerakan "Go Green", merek forklift seperti Toyota, Mitsubishi, Linde dan Yale mengembangkan alternatif bahan bakar dalam upaya memproduksi "forklift ramah lingkungan" mengurangi jejak karbon sektor industri. Pengembangan sel bahan bakar gas dan hidrogen telah menjadi fokus utama mereka selama tiga tahun terakhir.
Pada 2010, BMW Manufacturing Company pertama kali mengumumkan pihaknya bekerja sama dengan produsen merek forklift Linde untuk mengembangkan forklift hidrogen dan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen untuk mengoperasikan armada forklift mereka. Setelah hanya dua tahun, pabrik BMW Sports Vehicle di Spartanburg, South Carolina sekarang mempekerjakan lebih dari 100 forklift hidrogen.
Toko bahan makanan populer Whole Foods, Walmart, dan Wegman's juga melaporkan penggunaan forklift sel hidrogen. Karena 2010 adalah tahun yang besar untuk forklift hidrogen, mengapa lift fork ini tidak didistribusikan ke dealer forklift lokal untuk dijual ke perusahaan kecil-menengah? Apakah forklift ramah lingkungan terlalu mahal untuk rata-rata Joe? Sementara produsen merek ini terus bereksperimen dengan sel bahan bakar hidrogen, merek lain berpikir dalam skala yang lebih kecil. Hyster, salah satu merek manufaktur paling populer, sedang merestrukturisasi desain model mereka saat ini untuk menggunakan kembali energi dan mengurangi emisi asap.
Baik pembakaran internal maupun forklift listrik merupakan komponen vital di gudang, lokasi konstruksi, dan pusat distribusi. Untuk menentukan jenis mesin yang paling sesuai dengan fasilitas Anda, disarankan untuk membandingkan penawaran harga dan layanan 3-4 dealer forklift.
No comments:
Post a Comment